Manfaat Daun Sirsak dan Cara Mengolahnya

Manfaat Daun Sirsak dan Cara Mengolahnya-
Pasti sudah banyak yang mengertahui tentang manfaat dan khasiat dari daun sirsak, namun sebagian besar banyak yang belum mengetahui manffat pasti serta cara pengolahan yang bernar dari daun sirsak tersebut. Pohon buah sirsak yang sulit sekali ditemui dijakarta juga menjadi salah satu hambatan dari konsumsi daun yang kaya akan manfaat ini.

Daun sirsak, yang memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai sel anti kanker ini bisa memiliki manfaat yang maksimal apabila diolah dengan cara yang benar dan dikonsumsi dengan cara yang tepat, kebanyakan orang mengolahnya hanya dengan direbus dalam air lalu mengkonsumsinya begitu saja, padahal hal tersebut bisa merusak sel baik yang terdapat dalam kandungan daun sirih tersebut, nah untuk anda yang ingin mengetahui Manfaat Daun Sirsak dan Cara Mengolahnya, berikut ulasan lengkapnya.

Manfaat Daun Sirsak

Melawan Sel Kanker dalam Tubuh

Manfaat dari daun sirsak dalam melawan sel kanker memang sudah diketahui banyak orang, dan hal itu memang benar adanya. Daun sirsak memiliki kandungan aktif kurang lebih sebanyak 10.000 yang kemapuanya lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker.

Dan cara pengolahanya yang tepat adalah dengan merebus daun sirsak yang sudah berwarna hijau atau tua sebanyak 10 lembar kemudian direbus didalam air kurang lebih 150 ml, rebus hingga air berkurang menjadi 50 ml, diamkan hingga air rebusan daun sirsak tersebut hangat dan tambahkan sedikit saja madu untuk mengurangi rasa pahit pada daun sirsak.

Konsumsi lah, rebusan daun sirsak tersebut pada pagi hari sebelum sarapan selama 2-3 minggu. jangan dikonsumsi lebih dari 50 ml sehari, karena sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk tubuh.

Mengatasi Rematik, Asam Urat dan Diabetes

Manfaat daun sirsak untuk mengatasi rematik, asam urat dan diabetes ini memang sudah banyak dibuktikan. daun sirsak memiliki kandungan  Annohexocina, Annomuricina A, B, C dan E, Annomutacina , Annopentocinas A, B dan C, Muricoreacina, Gigantetronemina, Murihexocina A dan C, Javoricina, Isoquinoline, Anonaine, Anoniine, Atherospermine, Coreximine, Lipid, Asam Gentisic, Asam Lignoceric, CLA dan asam stearat. yang berfungsi sebagai zat yang ampuh mengobati penyakit diabetes,rematik dan asam urat.

Cara Pengolahanya, sama dengan cara pengolahan dari manfaat sirsak untuk melawat sel kanker diatas, hanya saja anda bisa menambahkan sedikit saja perasan jeruk nipis didalamnya. Cara mengkonsumsinya pun sama hanya kurun waktunya saja yang berbeda, anda bisa mengkonsumsinya sampai anda merasa penyakit diabetes, rematik atau asam urat anda dirasa sudah membaik.

Mencegah Timbulnya Parasit/Bakteri dan Virus yang mengakibatkan Kekebalan Tubuh Berkurang

Seperti yang dijelaskan pada Manfaat daun sirsak untuk mengobati diabetes, rematik dan asam urat bahwa daun sirsak memiliki banyak sekali kandungan baik yang bermanfaat menyembuhkan segala penyakit, bukan hanya menyembuhkan saja ternyata daun sirsak juga memiliki khasiat dan manfaat untuk mencegah timbulnya parasit, bakteri dan atau virus yang bisa merusak kekebalan tubuh. Jika anda mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara benar dan konsisten maka kekebalan tubuh dapat meningkat dengan baik sehingga membuat anda yang mengkonsumsinya  terhindar dari penyakit.

Demikian Ulasan Manfaat Daun Sirsak dan Cara Mengolahnya, konsumsilah segala sesuatu yang baik dengan bijak dan konsisten. Lakukan pola hidup sehat agar semua yang masuk kedalam tubuh bisa membawa manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Sirsak dan Cara Mengolahnya | diika | 4.5